Minggu, 11 Desember 2011

PENDAHULUAN

Pendahuluan 
Permasalahan yang muncul di dunia nyata sering terkait dengan objek diskrit dan relasi antarobjek tersebut. Sebagai contoh: ada beberapa kota dalam suatu propinsi, dan ada jalan yangmenghubungkan dar suatu kota ke kota lain. Hal ini kota merupakan objek diskrit, sedangkan jalan merelasikan antar satu objek ke objek lainnya. Contoh lainnya, dalam sistem jaringankomputer terdiri dari objek-objek computer baik sebagai
server 
maupun
workstation.
Disini kitabisa mencari apakah satu komputer dapat terhubung ke komputer lainnya.Permasalahan-permasalahan seperti ini dapat dimodelkan secara baik dengan menggunakankonsep, graf, graf berarah, pohon, maupun pohon biner. Dalam bab ini kita akan membahastentang konsep dasar graf, contoh-contoh pemakaian dalam kehidupan sehari-hari, danbagaimana mengimplementasikan graf dalam pemrograman komputer.
Tujuan Instruksional Umum 
Mahasiswa mengerti konsep graf, macam-macam graf, dan dapat menerapkan dalam kehidupansehari-hari.
Tujuan Instruksional Khusus 
Mahasiswa diharapkan dapat: 
 
1.Memahami definisi graf tak berarah dan graf berarah, dan dapat mengaitkannya dalampermasalahan sehari-hari.
 
2.Memahami pengertian lintasan dan sirkuit dalam graf tak berarah dan graf berarah.
 
3.Memahami pengertian Sikuit Euler Dan Hamilton dan penerapannya.
 
4.Mampu menyelesaikan Permasalahan Perjalanan Penjual.
 
5.Memahami definisi dan dapat mengenali Graf Isomophic
 
http://www.scribd.com/doc/25489300/Teori-Graf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar